Sabtu, 19 September 2009

Sad Love Story

Pernahkah Kamu Mengalami Ini?
♀ Memikirkan seseorang setiap malam dan berharap memimpikannya…meski kita sadari orang yang kita pikirkan itu tidak akan sedetikpun menyita otaknya untuk memikirkan kita ?
♂ Memikirkan, memimpikan, menyukai bahkan menyayangi seseorang yang menyukai dan menyayangi orang lain ?
♀ Menjadi 100 % pengagum rahasia..menciptakan puisi indah yang menyayat kalbu, memproduksi berbagai pujian untuk pujaan hati yang tidak akan kunjung mengetahui bahwa diluar sana ada seorang yang sangat memujanya dan merasa dirinya bagai seorang pungguk yang merindukan bulan ?
♂ Menanyakan pada tuhan mengapa orang yang kita sayangi tega menyakiti hati kita yang dengan tulus menyayanginya ?
♀ Melepaskan orang yang kita sayangi untuk bersama dengan orang lain untuk kebahagiaan orang yang kita sayangi itu…meski hati kita hancur pilu bagai goresan luka yang ditetesi sambal dan air jeruk (he2 perumpamaan yg norak)

Hik...hik...hik...T_T
Hmm..well Guy’s saat kita pernah mengalami sepenggal contoh-contoh Crita tadi..maka itulah saat dimana kita mengalami Sad Love Story…….saat dimana hati kita tak kuasa memendam kepedihan, saat mata kita tak kuasa lagi menahan derasnya air mata yang terpaksa harus menetes deras, saat sepenggal senyum di wajah kita jadi enggan untuk datang lagi, saat lapar dan dahaga hampir tak terasa karena perasaan galau dan pilu, saat kita menjadi sering mempertanyakan pada tuhan lewat doa mengapa kita mengalami keadaan dan pengalaman cinta yang menyedihkan ini…
Menyedihkan memang tetapi percayalah seandainya kita diharuskan memilih kita akan mensukuri kesedihan dalam cinta yang terjadi dalam hidup kita karena percayalah sekali lagi itu tanpa kita sadari membawa kita pada berbagai pelajaran berharga ;-)

Coba Renungkan:
~ Apakah ada saat dimana kamu pasrah dan bertanya mengapa tuhan aku mengalami kepedihan ini ?
~ Apakah ada saat dimana kamu capek untuk jatuh cinta dan mencintai ?
~ Apakah kamu lelah berharap kapan datangnya hari dimana kamu bisa mengalami keadaan dicintai dan mencintai (seakan merasakan sinar matahari dari 2 sisi) bersama dengan orang yang kamu sayangi… ?
~ Apakah kamu merasa tuhan tidak menyayangimu karena pengalaman cintamu yang selalu gagal ?
~ Apakah kamu merasa mengapa tuhan begitu tidak adilnya padamu, tidak menganugerahkan cerita cinta yang indah seperti yang orang lain alami ?
~ Apakah kamu merasa tuhan berhenti mendengar doamu ketika setiap kau menyukai dan menyayangi seseorang.. Kau tak pernah bisa bersamanya ?
Apakah kamu takut untuk mengalami “Kasih Tak Sampai” lagi..lagi..dan lagi.. ?

PEJAMKANLAH MATAMU UNTUK SESAAT…
TARIKLAH NAFASMU DALAM-DALAM…
DAN BACALAH INI…

Cobalah Berpikir :

☼ Mungkin lewat pengalaman “ Kasih Tak Sampai” yang kamu alami, kamu bisa belajar bahwa mencintai itu tulus tidak harapkan pamrih (seperti cinta ibu pada anaknya tercinta) Dan Tuhan maha mengetahui dan tidak diam..jika kita tulus menyayangi seseorang maka akan dikirim untuk kita seseorang yang dengan tulus juga menyayangi kita… we’ll Get Right Person in the Right Time (Merdeka!)

☼ Bila seseorang yang kita sayangi tidak bisa membalas rasa sayang kita..Optimislah bahwa orang tersebut memang bukan orang yang tepat yang dikirim tuhan untuk menyayangi kita…Tuhan adalah sang pencipta dialah yang maha mengetahui apa yang pantas dan tdk pantas dan apa yang baik dan tidak baik untuk umatnya (Amien..)

☼ Manusia memang makhluk yang tidak pernah puas dan penuh hawa nafsu..klo punya keinginan idealnya harus dipenuhi..maka cobalah untuk belajar mengendalikan nafsu lawanlah godaan setan... Sadarlah tidak semua apa yang kita inginkan bisa kita miliki..Tidak selalu orang yang kita sukai & sayangi harus m’nyukai & m’nyayangi kita sebagaimana yang telah kita lakukan

☼ Terkadang memang kita harus melepas seseorang yang kita sayangi untuk bersama orang lain.. Sedih memang tetapi alangkah lebih menyedihkan lagi saat kita memaksa orang yang kita sayangi terus bersama kita..Apa kita bisa bahagia diatas Penderitaannya ? Bukankah cinta itu seharusnya tidak egois ?

☼ Saat kita harus meneguk pengalaman pahit dimana orang yang kita sayangi menipu dan menyakiti kita..percayalah dunia tidak kiamat saat itu juga..Tuhan juga tidak membenci kita saat itu malah begitu sayangnya pada kita.. Terkadang bagi beberapa orang ujian lewat cinta dapat menggugah nuraninya untuk mengambil pelajaran berharga dibaliknya.. Mengajarkan kita untuk lebih sabar, ikhlas dan lebih mencintai Tuhan diatas segalanya

☼ Buah dari Kesabaran itu luar biasa..knapa Tuhan menciptakan 1 hati dalam diri kita padahal yang lainnya berpasangan (2 kaki, 2 tangan, mata , telinga dsb) itu karena agar kita dengan sabar mencari dan menemukan kepingan pasangan hati kita (soulmate) di luar sana…Saat kita Gagal menjalin hubungan dengan seseorang, saat cinta kita bertepuk sblh tangan, saat kasih kita tak sampai, saat kita bernafas dalam sesaknya kepedihan dalam cinta..Coba dan Cobalah lagi dan belajarlah dari pengalaman karena Kepingan hatimu (Soulmate-mu) menunggumu di Luar sana (Semangatlah Sll dan buka hatimu) tak peduli seberapa besar luka yang telah tergores di hatimu karena CINTA.. begitulah cinta deritanya tiada akhir...(he2 Patkai bgt) ;-)

RENUNGAN :

Kenapa kita harus menunggu?
1. Ga di buru2 waktu
2. Kalau ingin dicintai seseorang kita harus belajar untuk mencintai terlebih dahulu
3. Lebih baik menunggu orang yang kamu cintai daripada menghabiskan waktu dengan orang yang tersedia/salah...
4. Menunggu bisa berarti sesuatu hal yang mulia jika kita menunggu untuk seseorang yang tepat dan hidup terlalu singkat untuk dilewati dengan orang yang salah...

RENUNGAN 2:
☻Cintailah apa yang kau cintai sewajarnya saja, mungkin suatu hari Ia akan menjadi sesuatu yg kaubenci, Dan bencilah apa yg kau benci sewajarnya saja, mungkin suatu hari Ia akan menjadi sesuatu yg kau cintai
☻Hal yang paling indah yang pernah kita pelajari adalah mencintai dan dicintai
☻Hati adalah sebuah ladang harapan yang tidak terbatas dimana keajaiban terkadang bersemai

diambiL dari catatan Hendra..

0 komentar:

Posting Komentar